Webstore Hobi Koleksi Uang Kuno Indonesia dan Mancanegara

Webstore Hobi Koleksi Uang Kuno Indonesia dan Mancanegara
Buat Yang Mau Mulai Koleksi dan Mau Nambahin Koleksi Uang Kuno nya Silahkan Mampir di WARUNG ONLINE Terbaru Kami...BELANJA MUDAH DAN MURAH hanya di KUNO-KINI

Cari di Blog ini

Memuat...

05 Juli 2009

"TIPS Memulai Koleksi Uang Kuno"

Hobi adalah salah satu kegiatan positif yg dimiliki setiap orang. Jenis dan bidang yg ditekuninya pun berbeda-beda tergantung minat dan ketertarikan seseorang terhadap sesuatu hal. Ada yang hobi berolahraga, ada juga yang senang jalan2 di mal, ada juga yg senang mengumpulkan benda2 tertentu. Salah satu hobi yang cukup langka adalah mengumpulkan uang kuno, yang dalam bahasa kerennya disebut "NUMISMATIK". Hobi yang satu ini termasuk unik karena kesukaran dalam memperoleh informasi maupun "barangnya" itu sendiri. Selain itu hobi ini sangat menuntut kesabaran, ketelitiaan dan juga keuangan yang mencukupi.

Untuk memulai koleksi uang kuno atau numismatik, ada beberapa " TIPS " yang mungkin bisa anda pertimbangkan antara lain :
1. Miliki minat dan kemauan untuk belajar.
2. Miliki Panduan agar kegiatan anda dalam mencari barang untuk melengkapi koleksi mempunyai arah dan tujuan.
3. Miliki selalu barang barang koleksi dengan kualitas terbaik, walaupun untuk mendapatkan nya seringkali harus mengeluarkan dana yang lebih besar dibanding dengan barang yang kualitasnya biasa-biasa saja.
4. Miliki teman dan relasi dari berbagai komunitas numismatik, club hobi, forum diskusi dan jalin komunikasi dengan mereka untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai hobi kita dan dunia numismatik.

Semoga tips diatas dapat membantu anda dalam memulai hobi unik ini.

Salam Numismatik !
Sumber : 
www.uang-kuno.com
www.kuno-kini.com
www.uang-kuno-indonesia.com
wikipedia, dll.

2 komentar:

J 1 M I mengatakan...

KALAU CIRCULATED TU APA ARTINYA?????????

edwin mengatakan...

Circulated itu artinya sudah pernah dipakai alias beredar

Poskan Komentar

Silahkan Berikan Komentar/Testi/Komplain Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.