Webstore Hobi Koleksi Uang Kuno Indonesia dan Mancanegara

Webstore Hobi Koleksi Uang Kuno Indonesia dan Mancanegara
Buat Yang Mau Mulai Koleksi dan Mau Nambahin Koleksi Uang Kuno nya Silahkan Mampir di WARUNG ONLINE Terbaru Kami...BELANJA MUDAH DAN MURAH hanya di KUNO-KINI

Cari di Blog ini

12 Agustus 2011

Bank Indonesia Terbitkan Pecahan Rp.200.000,- ????

Depok, 12 Agustus 2011
Akankah BI Edarkan Rupiah Pecahan Rp 200 ribu

Di tengah krisis finansial di AS dan Eropa terbetik berita Bank Indonesia akan segera mengedarkan pecahan rupiah baru Rp 200.000.

Rencana yang sudah pasti dan telah diumumkan adalah bahwa BI akan melakukan redenominasi, atau penghilangan tiga buah 0, di belakang angka rupiah, yang persiapannya telah dimulai tahun ini juga. Terbitnya rupiah baru yang 'gundul' itu sendiri, kabarnya, baru akan dilakukan pada 2014. Nah, di tengah berjalannya redenominasi ini terbetik kabar bahwa BI akan segera mengedarkan rupiah baru, dengan pecahan RP 100 ribu, berwarna biru, dan satuan baru yang lebih besar, yaitu Rp 200.000!

'Menurut rencana kedua mata uang rupiah baru ini akan diedarkan bulan Oktober 2011, tapi mungkin dipercepat sebelum lebaran 1432 H ini tiba,' ujar sumber WIN, yang banyak memiliki informasi seputar mata uang kertas dan BI.

Bagi kita, ini tentu menimbulkan pertanyaan: ada apa? Kalau rupiah mau 'digunduli', kok, malah terbit uang dengan satuan lebih besar? Dan, mengapa diedarkan menjelang lebaran?

Yang sudah bisa dipastikan adalah infalsi yang sudah semakin melucuti nilai tukar rupiah, membuat uang Rp 100 ribu, sudah semakin kecil daya belinya. Maka, cara mengatasi yang paling mudah, bagi bank sentral, adalah menerbitkan uang kertas dengan satuan yang semakin besar.

Nah, kalau sudah keluar uang kertas Rp 200.000, akankah kita menuju super-hiperinflasi seperti Zimbabwe? Yang pasti, semakin besar nilai rupiah yang diedarkan, semakin miskinlah, dan bukan semakin kaya, para pemakainya! Itulah sihir dalam uang kertas.
(001)

sumber : www.wakalanusantara.com

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berikan Komentar/Testi/Komplain Anda

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.